Tiara Tri Dewi

Hi, salam kenal. Namaku Tiara Tri Dewi asli keturunan Jawa dan Sunda, tapi aku dilahirkan di sekepal tanah surga tepatnya di bawah kaki gunung dengan perkebunan teh yang luas, yaitu Kerinci 19 tahun yang lalu pada tanggal 21 Maret 2001 tentunya dari kedua orang tua yang hebat. Aku adalah anak ke-3 dari 4 bersaudara, sebab itu dalam namaku tertulis “Tri” yang berarti tiga. Sejak TK hingga SMA aku masih menempu pendidikan di Kerinci dan sekarang aku tercatat sebagai salah satu mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Padang tahun masuk 2019.

Aku mulai jatuh cinta dengan dunia sastra sejak duduk di bangku SMA dengan memulai menulis beberapa puisi. Ada beberapa tulisanku yang sudah dibukukan yaitu pada buku antologi puisi yang berjudul “Pelita yang Tak Pernah Redup”, “Hujan dan Sepucuk Rindu”, dan satu buku antologi cerpen yang berjudul “Man Jadda Wa Jada”.

Organisasi juga tidak kalah penting bagiku untuk menggali pengalaman-pengalaman baru. Aku tergabung menjadi Biro Kominfo BPM FBS UNP dan anggota magang SKK Ganto UNP.

Menurutku sebaik-baik teman bercerita adalah bercerita melalui tulisan. Jejak bisa ditemukan pada akun Instagram :@tiaratride, Twitter: @tiaratride, dan tiaratd.blogspot.com/ . Sekian, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =