KUNCI SUKSES SEORANG ANAK

KUNCI SUKSES SEORANG ANAK

Kunci sukses itu tergantung kepada ridha nya orangtua, ini bukan mitos atau hanya kalimat legenda. Tapi ini nyata dan pasti. Banyak orang sukses di jagat raya ini yang tidak lepas dari dukungan dari orangtua. Kita dapat menyaksikan itu semua ketika tulus dan ikhlas meminta rida nya orangtua. Dengan cara berbakti dan memperlihatkan niat kita untuk menggapai cita-cita, maka Insyaallah ia kan rida. Seringkali dikatakan baik di media dan sudah tidak asing lagi dalam hidup bermasyarakat bahwa ridaNya Allah tergantung pada rida nya orang tua. Kita sebagai anak harus menyadari hal itu, jika sudah menyadari baru kita yakin betapa mudahnya meraih kunci sukses. Ternyata demi ternyata, banyak orang gagal menikmati hidup karena melalaikan kunci sukses tersebut atau tidak menghiraukan kunci sukses tersebut, karena menganggap hal itu tidak mungkin. Padahal tidak ada yang tidak mungkin Impossible Is Nothing.

Paling tidak ada 3 hal yang harus dilakukan sang anak kepada kedua orangtuanya.

Pertama, meminta ma’af, meski terkadang tidak ada rasanya kesalahan yang pernah dilakukan terhadap orangtua, namun sikap meminta maaf ini harus dilakukan sebagai tanda bakti kita kepadanya. Perkara itu tidak sulit, sekedar meminta maaf dan menyalami dan mencium tangannya. Namun kebanyakan anak malu akan itu semua, merasa diri telah dewasa. Padahal itu adalah suatu sikap mulia di hadapan yang maha kuasa.

Kedua,diskusi, dalam artian menceritakan apa yang menjadi keinginan kita dan apa yang akan kita lakukan. Diskusikan dengan mereka, misalnya kita ingin mengikuti tes ujian di suatu institusi, sebelum itu ceritakan semuanya dan apa kiat-kiat kita untuk mengikuti itu. sehingga orangtua kita paham dan mengerti dengan apa yang hendak kita lakukan.

Ketiga, minta ridha nya, setelah kita menceritakan cita kita dan apa-apa yang akan kita lakukan, barulah kita minta rida nya supaya mereka mendoakan perjalanan kita. Dan diberikan kemudahan oleh Allah. Dan jangan pernah mengatakan yang tidak sejujurnya, karena itu akan berakibat buruk terhadap diri kita. Jujur saja meski terkadang pahit, karena jika orangtua sudah rida, maka yang pahit akan terasa mudah.

3 langkah diatas sangatlah sederhana alias gak rumit-rumit amat. Tinggal menunggu Actionnya kita dan niat tulus dan ikhlas kita. So, begitu mudah menggapai kunci sukses jika kita menyadari hal itu semua. Jika kunci sukses telah kita miliki, tinggal satu langkah lagi yaitu membuka pintu sukses, barulah kesuksesan dapat kita nikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − eight =