Jaka Sandara

Jaka Sandara (lahir di Semerap, Kerinci, 02 Juni 1991) adalah seorang Content Writer, Penulis dan merupakan salah seorang pendiri Penerbit Landasan Ilmu.

Kehidupan dan karier

Jaka mulai berkuliah di IAIN Batusangkar dulu STAIN Batusangkar, Ia pertama kali masuk ke jurusan Hukum Perdata Islam yang saat itu tergabung dalam Fakultas Syariah dan lulus pada tahun 2013. Selama berkuliah, Jaka aktif dikegiatan Organisasi Kemahasiswaan salah satunya adalah IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan Sanggar Kesenian Al-jauhar, dan berhasil juga menulis Novel Roman yang berjudul “Qalam Cinta” terbit pada tahun 2012.

Setelah lulus Sarjana, Jaka memulai bekerja sebagai staff tata usaha bagian computer di MAN 1 Sungai Penuh dan pernah mengajar mata pelajar Agama Islam seperti: Ilmu Kalam, Hadis, Aqidah Akhlak dan Sejarah Kebudayaan Islam serta menjadi Pembina organisasi IT. Kemudian mendirikan penerbit Landasan Ilmu pada tahun 2015  sebagai wadah untuk menuangkan tulisannya dan membantu oranglain untuk mempublikasikan karya mereka. Dalam kesibukan bekerja ia melanjutkan pendidikan Magister di UIN Imam Bonjol Padang pada jurusan ahwal al syakhshiyah (Hukum Keluarga) lulus pada tahun 2018. Setelah lulus ia melepaskan masa lajangnya dengan menikahi seorang perempuan yang bernama Tristin Pramesti pada 11 Januari 2019 dan dikarunia seorang putri perempuan yang bernama Fatimah Hana Sandara lahir pada 18 Oktober 2019.

Pendidikan

  1. SD: 1/III Koto Patash Semerap & MI e3 Semerap
  2. Mts: Pondok PesantrenThawalib Putra Padang Panjang
  3. MA: Pondok PesantrenThawalib Putra Padang Panjang
  4. Sarjana: STAIN/IAIN Batusangkar
  5. Magister: UIN Imam Bonjol Padang

Karya:

Novel: “Qalam Cinta”

 

Judul: Qalam cinta : jika cinta sudah terukir, keburukanmu cahaya bagiku

Saat Hati Menemukan Hati

Antologi Puisi: “Syair Akhir Zaman”

Antologi Puisi: “Bait-bait Mimpi”

Antologi Puisi: “Tak Terbatas”

Antologi Puisi: “Pelita yang tak pernah Redup”

Antologi Cerpen: “Impian yang tak tersampaikan”

Antologi Cerpen: “Risalah Kerinduan”

Antologi Cerpen: “Istiqomah di JalanNya”

Buku: “Legenda Cerita Rakyat Kerinci”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =