Huti Salfani Putri

Huti Salfani Putri, akrab di panggil Huti. Gadis yang lahir pada 22 Dzulhijjah 1420 H (28 Maret 2000) bertempat tinggal di Kerinci tepatnya Siulak. Sekarang Huti aktif sebagai Mahasiswi jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di IAIN Kerinci sejak tahun 2018. Selain itu Huti juga aktif tergabung dalam beberapa Organisasi salah satunya ialah LDK (Lembaga Dakwah Kampus).

      Riwayat pendidikan Huti bermula di SD 45/III Siulak Kecil Hilir kemudian masa SMP ia habiskan di Pondok Pesantren Nurul Haq Semurup, sebelum kuliah ia menamatkan sekolahnya di MAN 1 Sungai Penuh.

      Huti juga sudah mempunyai beberapa karya tulis yang telah terabadikan seperti karangan pertamanya dalam buku antologi cerpen yang ia garap bersama @teman fiksi yang berjudul “Risalah Kerinduan” pada awal tahun 2018 lalu. Ketertarikannya pada dunia kepenulisan bermula dari hobinya yang suka membaca sejak kecil hingga kecintaannya terhadap buku menjadikan Huti terjun dalam dunia kepenulisan, baginya “Jika membaca seperti menarik nafas maka menulis adalah cara untuk menghembuskannya”.

      Huti menyebut tulisan sebagai ‘Bahasa Cinta’ cara berkomunikasi dari hati untuk mereka yang tak terjangkau oleh mata, tak bisa saling bertatap muka. Maka Harapannya ialah menciptakan tulisan-tulisan yang menghadirkan hikmah, cinta dan tulisan yang memberi kekuatan. Catatan kecil Huti bisa dilihat di ig @aku.huti_.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − five =